Warisan dari Steve Job

Steve Jobs, pendiri Apple sekaligus orang di belakang terciptanya iPhone, iPad, iPod, iMac, dan iTunes, meninggal dunia dalam usia 56 tahun.

Sampai saat ini Apple belum memberi tahu sebab kematian Jobs, meski dalam beberapa tahun belakangan ia diketahui berjuang melawan kanker pankreas dan mendapatkan transplantasi hati.

“Kami dengan sangat sedih mengumumkan bahwa Steve Jobs meninggal dunia hari ini,” demikian pernyataan jajaran direksi Apple. “Kecemerlangan, hasrat, dan energi Steve merupakan sumber inovasi yang memperkaya hidup kami. Dunia menjadi tempat yang lebih indah karena Steve. Cinta terbesarnya diberikan bagi istrinya, Laurene, dan keluarganya. Hati kami bersimpati kepada mereka dan semua orang yang tersentuh oleh karya-karyanya yang luar biasa.”

Halaman situs Apple pun saat ini, Kamis (6/9/2011), dihiasi foto Jobs dengan tulisan “Steve Jobs 1955-2011.”

Jobs mendirikan Apple Computer tahun 1976 dan, bersama teman masa kecilnya, Steve Wozniak, ia menjual apa yang dianggap sebagai komputer personal pertama di dunia, Apple II.

Para pengamat industri teknologi menyebut Jobs sebagai seorang master pencipta—yang kadang disejajarkan dengan Thomas Edison—yang mengubah cara orang menggunakan komputer, menikmati musik, dan berkomunikasi.

Bahkan Pendiri Microsoft, Bill Gates, menyatakan kesedihannya atas kematian Steve Jobs. Dia juga menyatakan kehilangan seorang pesaing sekaligus sahabat.

“Saya dan Steve bertemu hampir 30 tahun lalu dan sejak itu kami menjadi kolega, pesaing, dan sahabat, selama hampir separuh masa hidup kami,” kata Gates dalam pernyataan yang dikeluarkannya sesaat setelah Apple mengumumkan kematian Steve Jobs, Rabu (5/10/2011) malam.

“Jarang sekali dunia melihat seseorang yang memiliki dampak mendalam seperti yang dimiliki Steve, pengaruhnya akan dirasakan generasi masa depan,” ucap Gates, seperti dilansir politico.com

“Bagi yang cukup beruntung bisa bekerja dengan dia, itu merupakan kehormatan yang luar biasa. Saya akan sangat kehilangan Steve,” pungkas Gates.

Dan sekarang kita warga dunia telah diwarisi steve job berupa karya – karyanya….

mdah-mdahan semua karyanya bisa membantu masyarakat dunia dan yang terpenting akan ada steve job baru yang menciptakan hasil karya yang baru pula

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s